Cari Blog Ini

Jumat, 11 November 2011

Seperti apakah surga buku dalam versimu? : Inilah Surga Bukuku...

 aku nulis ini buat ngeramein blognya mbak melmarian www.surgabukuku.wordpress.com yang mau first birthday...
ada tiga paket buku yang mau dibagiin, kalo aku milih yang paket ketiga,
Paket C ~Horror/Fantasy~ Jenazah Lazarus (Dorothy Scarborough) & Silver Phoenix (Cindy Pon).
Seperti apa sih surga buku menurut versiku? ini ceritaku......check it out ya... ^_^


 Surga Buku bagiku

"Buku adalah jendela dunia". Sering dan bahkan selalu aku mendengar, melihat serta membicarakan kata-kata itu. Dan aku pun dibawa untuk berkeyakinan bahwa memang buku adalah jendela dunia, bingkai awal dari segala pengetahuan yang bisa diraih serta kesepakatan umum yang berterima tentang sumber ilmu di segala bidang.

Bagiku, buku adalah kitab suci yang mampu memberikan pencerahan dari jalan hitam yang sempat terambil. Ia mampu menunjukkan jalan mana yang diambil dan jalan mana yang harus ditinggalkan, "The Road not Taken". Seperti kebanyakan orang, aku melihat buku adalah sebuah nyawa. Ditiup oleh Tuhan untuk menyampaikan wahyu kepada orang berilmu yang tersesat sementara, sepertiku.
Buku mampu membuatku haus dan lapar akan ilmu. Aku sadar akan kebodohanku jika tanpa membaca ayat-ayat yang terukir indah di atas kertas berlabelkan buku.


Kecintaanku pada buku membawaku dalam sebuah keniscayaan bahwa "Tanpa buku, aku bukanlah apapun". Kecintaanku pada bukupun membawaku pada satu cita-cita bahwa dunia ini akan indah jika aku hidup dengan bermandikan buku-buku, tidur beralaskan buku serta makan berlauk buku.
Aku membayangkan sebuah istana besar dengan berbagai macam rak kayu berukuran khas dengan berupa-rupa buku di dalamnya. Ya. Inilah surga bukuku. Tempat yang memberiku keindahan dan kenyamanan, terutama dalam hidupku. Bagiku, surga buku tak ubahnya seperti surga Firdaus yang diciptakan Tuhan khusus bagi mahluk-Nya yang beriman.

Inilah aku, dengan surga buku yang aku impikan. Membawaku pada dunia yang sesungguhnya. Dunia yang penuh dengan ilmu dan keindahan. Karena buku adalah jendela dunia, bingkai utama keindahan ilu. Dan dunia itu adalah surgaku.


Surabaya, 10 Nopember 2011



yup. ini ceritaku..... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar